37 Pejabat Administrator & Pengawas Eselon III Kabupaten Batu Bara Di Lantik

Sorot Kasus News – Batu Bara : Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap Melantik dan Pengukuhan Pejabat Administrator dan Pengawas sebanyak 37 Pejabat di Eselon III, acara dilaksanakan di aula bupati. Pelantikan ini diwakili oleh sekdakab batu bara, H. Sakti Alam Siregar, SH. Jalan P Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Dalam pidato bupati zahir yang disampaiakan lewat sekdakab batu bara, dia meminta pejabatnya penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

Pelantikan ini merupakan suatu keputusan yang harus di implementasikan guna memenuhi berbagai tuntutan, tantangan dan kebutuhan yang berkembang pada internal pemerintah sendiri dalam memberikan pelayanan dan tuntutan juga dari luar. Dimana makna pelantikan bukan hanya berarti sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan pontensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur kearah tercapainya sumber daya yang handal, profesionalisme dalam menjalankan tugas pemerintah dan aktivitas pembangunan serta pembinaan masyarakat kab batu bara yang aman, damai, adil serta sejahtera berkat saat dimasa mendatang.

Sebanyak 37 pejabat administrator dan pengawas dilantik dini hari sesuai surat keputusan bupati batu bara nomor 156/BKD/2020 tertanggal 20 februari 2020

Bupati Zahir Ingatkan, ” Khususnya kepada kecamatan yaitu camat dia mengingatkan kembali bahwa kesuksesan seorang camat tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh perangkat yang ada di kecamatan.

Seorang camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau penomena yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, dan senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk para ulama, dan tokoh -tokoh masyarakat.

Camat yang dilegitimasi menjalankan undang-undang yang mempunyai tugas untuk dan fungsionya. Camat harus memberi bimbingan melakukan supervisi, memfasilitasi serta menjadi konsultan, agar pekerjaan yang dilakukan oleh aparatur desa terarah dengan baik, terutama dalam pemanfaatan dan penggunaan dana desa (DD) yang harus digunakan benar-benar, untuk meningkatkan kesjahteraan masyarakat desa itu sendiri.

Pejabat administrator dan pengawas lingkungan pemkab batu vara yang baru dilantik hari ini, agar mampu berkoordinasi dan bekerja bersama dalam satu team work.

Setiap kendala yang dihadapi dlaam pelaksanaan tugas harus dicarikan solusi secara bijak, tanpa harus saling menyalahkan, sehingga kendala-kendala yang muncul daoatvdiatasi dengan baik dan suasana tetap kondusif, dan mengoptimalkan peran masing- masing dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan.

Tekanan zahir, kiranya jabatan yang dipercayakan jangan sampai disalah gunakan, benar- benar dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar, penuh tanggungjawab, dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang- undangan yang berlaku, agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusahkan.

Penutup dia mengajak pejabat administrator dan pengawasan pemkab batu bara selalu meningkatkan etos kerja sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, untuk melakukan yang terbaik bagi kab batu bara. (Staf07/SKN)




Tinggalkan Balasan