Bupati Batu Bara Zahir Ingatkan Camat Peka Terhadap Isu-isu Yang Berkembang

Sorot Kasus News – Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.Ap disela-sela pelantikan adminiatrator dan pengawasan kembali dalam pidatonya dan mengingatkan, ” Khususnya kepada Camat sekabupaten batu bara bahwa kesuksesan seorang camat itu, tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama seluruh perangkat yang ada di kecamatan. Sabtu 22/2/2020

Seorang camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau penomena yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, dan senantiasa menjalin komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk para ulama, dan tokoh -tokoh masyarakat.

Camat yang dilegitimasi menjalankan undang-undang yang mempunyai tugas untuk dan fungsinya. Camat harus memberi bimbingan melakukan supervisi, memfasilitasi serta menjadi konsultan, agar pekerjaan yang dilakukan oleh aparatur desa terarah dengan baik, terutama dalam pemanfaatan dan penggunaan dana desa (DD) yang harus digunakan benar-benar, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

“Tapi jangan karena itu saling salahkan dan abaikan.

Ketertiban umum, ketentraman masyarakat dan pengamanan teritorial berkaitan dengan isu-isu faktual yang sedang berkembang, harus dijaga, jalin kemitraan yang bersifat militan, sifat sosial untuk kepentingan kab batu bara. Tegas Zahir.

Samping itu, Setiap kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas harus dicarikan solusi secara bijak, tanpa harus saling menyalahkan, sehingga kendala-kendala yang muncul dapat diatasi dengan baik dan suasana tetap kondusif, dan mengoptimalkan peran masing- masing dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan.

Tekanan zahir, kiranya jabatan yang dipercayakan jangan sampai disalah gunakan, benar- benar dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar, penuh tanggungjawab, dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang- undangan yang berlaku, agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tidak berimplikasi pada akibat hukum yang dapat menyusahkan diri sendiri dan keluarga. (Staf07/SKN)




Tinggalkan Balasan