Bupati Inhu Yopi, Hadiri Grand Launching Aplikasi Sipeka dan Pemusnaan BB Narkotika di Polres Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Riau Yopi Arianto SE hadir dalam Grand Launching Aplukasi Sipeka (Sistim Informasi Pelayanan Elektronik dan Kamtibmas Akurat) dan pemusnaan barang bukti narkotika di Polres Indragiri Hulu, Riau, Kamis (27/2/2020)

Kegiatan Grand Launching ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga (GOR) Tri Brata Polres lnhu, Jalan Ahmad Yani Rengat dan dipimpin langsung oleh Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.IK.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE, Forkompinda lnhu, Ormas Kepemudaan, unsur mahasiswa, Serikat Pekerja, seluruh jajaran Polres lnhu, Camat Rengat dan perwakilan para kades serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.IK mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam kesempatan ini.

Polri merupakan leading sektor keamanan dengan tugas pokoknya memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman dan penegakan hukum kepada masyarakat.

Selaku Kapolres lnhu yang dilantik pada 23 September 2019 dirinya mempunyai inisiatif untuk menciptakan suatu aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam berurusan.

Hal ini harus disesuaikan dengan kemajuan zaman yang serba tekhnologi informasi dan serba digital,” terangnya.

Dalam hal ini dirinya merasa tertantang untuk menciptakan suatu terobosan yang kreatif sebuah aplikasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kemudian dirinya menghubungi tim IT (lnformasi Tekhnologi) dari Jakarta, lalu dibuatlah aplikasi Sipeka yang dapat memudahkan masyarakat untuk mengurus berbagai keperluan yang berhubungan dengan Polres lnhu.

“Bahkan dalam aplikasi ini juga disediakan tombol darurat atau tombol panik button yang apabila ditekan akan terhubung kepada seluruh anggota Polres lnhu,” paparnya.

Sementara itu Bupati lnhu H. Yopi Arianto SE dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Polres Inhu yang hari ini melakukan Launching terhadap Aplikasi Sipeka.

“Semoga melalui aplikasi ini dapat memberikan pelayan yang sangat baik kepada masyarakat kabupaten Inhu,” singkat.

Launching aplikasi Sipeka ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati lnhu dan penekanan serine yang dilakukan oleh Kapolres, Bupati yang didampingi oleh Forkompinda lnhu.

Pantauan awak media usai Grand Launching aplikasi Sipeka dilanjutan pemusnahan barang bukti BB Narkotika jenis sabu dan ektasi,**HR




Tinggalkan Balasan