ORANG TUA CEMAS KARENA BANGUNAN MTS HUBBUDDIN MAU ROBOH ANAKNYA DIPINDAHKAN KESEKOLAH LAIN

SOROTKASUSNEWS.NET- Keadaan bangunan Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTS) HUBBUDDIN Jalan Lintas Timur, RT 05/ RW 03, Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau sangat memprihatinkan atau terancam ambruk.

Hampir sebagian atap bangunan, dinding, lantai, meja, kursi dan lainnya mengalami kerusakan sehingga mengancam keselamatan siswa dan guru.

“Kondisi Madrasah saya sangat memprihatinkan, saya kawatir kondisi Madrasah Tsanawiyah ini runtuh saat proses belajar. Mohon bantuannya dan solusinya,” kata Muhammad Muslimin, Kepala Sekolah Madrasat Tsanawiyah HUBBUDDIN, belum lama ini melalui sambungan seluler.

Dikatakannya bahwa dia sudah berusaha meminta bantuan ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil dan lainnya, akan tetapi sampai saat ini keadaan sekolah itu bukan malah bagus melainkan semakin rusak parah, karna tidak ada respon untuk perbaikan sekolah ini.

“Saya berharap ada yang membantu untuk mendapatkan pembangunan seperti sekolah-sekolah lainnya,”lanjutnya.

Mirisnya, saat ini siswa yang belajar di Madrasah Tsanawiyah HUBBUDDIN hanya berjumlah 40 orang. Karna selebihnya banyak yang berenti dan pindah sekolah.

“Awal ajaran tahun baru banyak, sekarang sedikit karna orang tua siswa takut sekolah itu ambruk saat belajar dan mengancam keselamatan anakanya,”ujarnya.

Dia berharap kepada pihak Pemerintah Daerah agar memperhatikan Madrasah Tsanawiyah HUBBUDDIN agar proses belajar dan mengajar menjadi lebih aman, sehingga anak-anak setempat bisa kembali bersekolah di Madrasah Tsanawiyah HUBBUDDIN.

“Kami mohon hanya meminta bantuan pembangunan sekolah, ini juga untuk kepentingan pendidikan anak,”tutupnya.(Murdika)




Tinggalkan Balasan