BABINSA KORAMIL 04/PASIR PENYU BERIKAN MATERI KE SISWA SDN 004

SOROTKASUSNEWS.NET-||Kegiatan Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu pada Jumat 28 Februari 2020 Serda Arismen dan Serda Abdiyanto memberikan materi Wabang Kepada Siswa Siswi SDN 004 di Desa Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu,Riau.

Sekolah Dasar merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada fase usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-citanya dimasa yang akan datang.

“Sesuai dengan levelnya, pemberian wawasan tersebut disesuaikan usianya, sehingga mudah dicerna, dipahami dan dimengerti untuk dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi di tingkat Sekolah Dasar.”terang Serda Arismen.

Pemberian materinya tentu disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD yaitu dengan pola mengajak kembali untuk menginggat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

“Semoga tambahan ilmu pengetahuan yang diberikan ini, dapat untuk menambah bekal ilmu dan wawasan yang berguna dan bermanfaat di kemudian hari. Ini penting sekali sebagai bekal tingkat dasar bagi anak anak agar mereka menjadi generasi muda bangsa yang dapat dibanggakan kita semua.”singkat SerdaArismen.***HR/Ril




Tinggalkan Balasan