Gabungan Polresta Pekanbaru Dan Polsek Tenayan Raya Gelar Kerja Bakti Secara Masif Di berbagai tempat Fasilitas Umum

SOROTKASUSNEWS.NET- ||Tugas Polisi tidak hanya semata mata menegakkan hukum, namun juga berperilaku sosial sebagai bentuk pengayoman dan pemeliharaan kamtibmas.Setelah berhasil dalam pelaksanaan program Polisi Peduli Jumat Barokah,kini Kapolresta Pekanbaru kembalikan meluncurkan program kerja bakti secara masif di tempat- tempat fasilitas umum.

Kali ini kerja bakti tersebut di adakan di wilkum Polsek Tenayan Raya.Kerja bakti dilakukan di lingkungan SDN 123 Jalan Duyung Kel.Tangkerang Barat Kec.Marpoyan Damai Pekanbaru,Sabtu (14/03/20).
Tampak di lokasi,kegiatan ini di ikuti oleh anggota Polri sebanyak 33 Orang (Gabungan Pers Polresta, Polsek kemudian dari Stake Holder Bidang Humas Polri serta Masyarakat 10 Orang sertaGuru Sekolah sebanyak 15 Orang.

Kegiatan ini di pimpin langsung Oleh Kapolsek Tenayan Raya,Kompol Hanafi dan di dukung oleh AKP Noah Aritonang SiK AKP Nursyafniati dan IPDA Ilham Nur,SH.

Kapolsek Tenayan,Kompol M.Hanafi menjelaskan bahwa Kegiatan Bersih bersih atau kerja Bhakti ini akan di lakukan secara masif di tempat Umum, Sekolah, Lingkungan Asrama, Perkantoran, Sentra Publik dan Sentra Ekonomi, Terminal/Pelabuhan dan tempat Umum Lainnya dalam rangka Upaya Pencegahan dan Kesehatan.Hal ini merupakan program pimpinan Polri dan di lakukan di seluruh wilayah Indonesia.

“Selain ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan adanya program ini pula sebagai harapan pimpinan saat mencanangkan program ini yaitu terciptanya lingkungan sehat dan situasi kamtibmas yang kondusif karena adanya sinergitas masyarakat bersama Polisi untuk bersama – sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman”,ujar Hanafi

Lebih lanjut Kapolsek juga mengatakan bahwa kerja bakti yang dilaksanakan oleh polisi bersama-sama warga adalah sebagai wujud kedekatan dan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat dimana Polisi merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kemitraan antara Kepolisian dengan warga masyarakat.

” Harapan kami,dengan kegiatan ini dapat menjadi pelopor kegiatan kerja bakti di Tenayan.Kami harap semua warga Tenayan dapat menjaga kebersihan lingkungan.Karena hal ini salah satu upaya untuk mencegah serangan penyakit.Lebih baik kita mencegah dan hidup dalam lingkungan yang bersih dan sehat”,tutup Kompol Hanafi ke awak media ini.(Liza)




Tinggalkan Balasan