40 Anggota DPRD Inhu, Hanya Satu Yang Hadir Musrenbang dan 10 Orang Anggota DPRD Hanya Tandatangan Isi Daftar Hadir

SOROTKASUSNEWS.NET||-Dari 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu, Riau yang hadir hanya satu orang dan 10 orang hanya isi daftar hadir saat kegiatan
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tingkat kabupaten untuk tahun 2021 di aula Bappeda pada Kamis (12/3/2020) kemarin.

Dengan tidak hadirnya anggota DPRD dalam kegiatan Musrenbang disinilah bentuk kurang keperduliannya wakil rakyat terhadap kepentingan masyarakat, sebagaimana janji-janji mereka saat kompanye.

“Masak dari 40 anggota dewan di Inhu yang hadir cuma 1 orang, terus pada kemana yang 39 orang. Dan herannya lagi, yanh sudah hadir 10 orang anggota DPRD datang hanya isi daftar hadir.” kata Selamat warga pematang reba saat bincang-bincang dengan awak media Jumat (13/3/2020).

“Apa salahnya mereka sudah hadir kok tidak mengikuti kegiatan Musrenbang, padahal kegiatan musrenmabang itu sangatlah penting, karena disitulah bentuk perjuangan para wakil rakyat untuk mempertahankan aspirasi masyarakat”,tambahnya

“Jujur saja kita sebagai masyarakat sangat kecewa sekali dengan anggota DPRD yang tidak menghadiri kegiatan musrenbang tingkat kabupaten yang digelar oleh pemerintah daerah kabupaten Inhu”,tegas Selamat.

Ketua Komisi I DPRD Inhu, Masyrullah salah satu DPRD yang hadir, tapi hanya isi daftar hadir dan tidak mengikuti kegiatan musrenbang saat dikonfirmasi mengatakan,” Jadi kami sudah hadir sebelum acara, kalau saya hadir itu jam 9 kurang 10 menit.

“Sesuai undangan yang kami terima itu jam 09.00 wib. dalam undang itu ada catatan, 15 menit sebelum acara dimulai mohon sudah ditempat dan kami bersama kawan-kawan sudah ditempat”,ujarnya

“Sekitar pukul 09.30 wib belum juga acara dimulai, karena kawan-kawan ada kesibukan dan saya juga ada kesibukan yang lain, maka kita tinggalkan”,tambahnya

“Ditanya apa alasan anggota DPRD yang lain tak hadir, Anggota DPRD yang lain tak hadir, saya tidak ketahui apa alasan mereka,” singkat Masyrullah.

Sebelumnya, Menyikapi anggota DPRD Inhu hanya satu orang yang hadiri dalam kegiatan Musrenbang namun ada 10 tandatangan daftar hadir anggota DPRD, Ketua Koni Inhu, Supri Handayani (Ando) mengatakan,” Kalau sepengetahuan saya memang cuma satu yang ada diruangan aula lantai dua Bappeda Inhu dalam kegiatan Musrenbang, kalau yang lain saya tidak nampak.

“Waktu belum acara dimulai ada beberapa anggota DPRD yang nampak. Tapi ketika acara dimulai dalam ruangan yang tanpak hanya pak Edi sendiri yang tanpak oleh saya, kalau yang lainnya saya kurang tahu pasti, entah kalau mereka duduk dibelakang”,terang Ando.

“Masalah sikap itu adalah hak mereka, Rapat Musrenbang ini adalah yang sangat penting sekali perjuangan mereka terhadap masyarakat dan sangat disayangkan saja mereka sebagai wakil rakyat dan segala fasilitas sudah ditanggung pemerintah tapi tidak menghadiri musrenbang untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat”,ujarnya

“Musrenbang ini dibandingkan dengan rapat-rapat lain, saya rasa rapat Musrenbang ini sangat penting, apalagi musrenbang ini yang diundang sangat luas, dan tidak seperti rapat-rapat sebelumnya.”sambung Ando.

“Alhamdulilah, sekalipun musrenbang itu tanpa dihadiri oleh mereka semua dan hanya satu yang hadir, tidak mengurangi bobot musrenbang yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah.

Apa yang digodok dalam musrenbang itu memang lansung usulan dari masyarakat dan tanpa ada kepentingan atau ungsur-unsur lain dan murni usulan masyarakat,”tegas Ando,**HR




Tinggalkan Balasan