Penanganan Covid-19 di Inhu. Sekda Hendrizal : Kita Bukan tidak indahkan Himbauan Gubri

SOROTKASUSNEWS.NET||- Menanggapi pemberitaan tentang Kabupaten Inhu yang belum meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah terkait virus covid-19, menanggapi hal tersebut Sekda Inhu Hendrizal dalam arahan saat menjadi Inspektur Upacara 17 hari bulan di halaman kantor Bupati Inhu Selasa (17/03/2020) menyampaiakan kita bukannya tidak indahkan Himbauan Gubri.

Namun menurut sekda Pemerintah Kabupaten telah melakukan rapat koordinasi dengan dinas-dinas terkait mengenai penanganan virus covid-19 ini, menurut beliau Pemkab tidak mau buru buru meliburkan kegiatan belajar mengajar, namun Pemkab akan mensosialisasikan kesekolah-sekolah melalui dinas Pendidikan bahwa apabila diliburkan diharapkan siswa-siswa tersebut tidak berkeliaran diluar namun tetap berdiam diri dirumah dan belajar dirumah.

“Sekda juga menghimbau kepada ASN di lingkungan Pemkab Inhu untuk ikut menghimbau kepada masyarakat menyikapi virus covid-19 ini jangan panik, dan tetap menjaga kebersihan. “tetap tenang dan jangan panik, apabila ada merasakan gejala-gejala corona segera periksakan ke rumah sakit” sambung sekda.

Sekda juga menghimbau kepada ASN untuk mengurangi kegiatan Dinas diluar kabupaten ataupun luar provinsi, namun kalau ada kegiatan di kabupaten yang sudah terjadwal Sekda mempersilahkan kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dan selalu menjaga kesehatan.**HR




Tinggalkan Balasan